Minggu, 27 November 2011

Deskripsi Tentang Jurusan Sistem Informasi


Deskripsi tentang Sistem Informasi



            Sistem informasi ITS merupakan jurusan yang paling diminati dan menjadi trend di masyarakat. Jurusan Sistem informasi memiliki kelebihan di bidang informasi IT, jurusan ini menggabungkan tekonolgi informasi dan sistem managemen. Banyak pembelajaran soft skill yang dapat diambil dari jurusan ini. Pembelajaran soft skill diajarkan dalam  mata kuliah keterampilan  interpersonal. Mata kuliah tersebut sangat menyenangkan, selain kita diajarkan cara bekerjasama dalam kelompok dengan baik kita juga diajarkan cara mengatur perfomance diri untuk tampil di kalayak umum secara sempurna.  Jurusan ini juga mengajarkan akan dunia bisnis, salah satu mata kuliah yang mengajarkan masalah bisnis tersebut adalah sistem fungsional bisnis. Mata kuliah tersebut tidak hanya mengandalkan sistem teori bisnis saja, tetapi dalam mata kuliah ini kita diajarkan praktek nyata cara berbisnis yaitu para mahasiswa sistem informasi diajarkan cara memproduksi barang sehingga produksi barang tersebut memiliki nilai jual di pasar.
            Jurusan ini memiliki beberapa lab penunjang dan fasilitas lainnya yang mendukung proses mata perkuliahan para mahasiswa Sistem Informasi. Beberapa lab dan fasilitas penunjang antara lain adalah Lab E-bisnis, lab SPK, lab PPSI dan RBSI. Selain lab dan fasilitas, tak kalah penting di dalam jurusan Sistem  Informasi memiliki tenaga dosen pengajar yang cukup profesional. Para dosen memberikan metode pengajaran yang cukup lengkap kepada para Mahasiswa sehingga para mahasiswa mahasiswa sangat mengerti dengan tugas mereka. Para dosen juga memberikan fasilitas kepada para mahasiswa untuk Sharing tugas, informasi mata perkuliahan  berupa webiste E-learning Sistem Informasi.
            Metode perkuliahan sistem informasi menggunakan sistem SCL (Student Learning Center). Metode tersebut membuat para mahasiswa berpikir secara mendiri dalam  menangani tugas mata perkuliahan mereka.
            Jurusan ini setiap tahunnya mengadakan berbagai kegiatan untuk para mahasiswa. Kegiatan tersebut misalnya  Sesindo, Seminar SAP, festifal band. Kegiatan merupakan penunjang pembelajaran mahasiswa Sistem Informasi dan merupakan sarana yang dapat menunjang kreativitas dan bakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar