Minggu, 27 November 2011

Kisah Hidup


Kisah Hidup Lena Maria

            Perempuan bernama lengkap Lena Maria Klingvall adalah sosok perempuan yang tangguh dan tidak pernah mengeluh atas segala kekurangannya. Perempuan tersebut memiliki panggilan akrab, yaitu Lena. Lena lahir di stockholm swedia pada 28 Desember 1968. Dia dilahirkan dengan kondisi tubuh yang cacat yaitu tanpa memiliki kedua lengan dan kaki kiri yang memiliki ukuran lebih kecil dari ukuran normal. Meskipun dengan kondisi keterbatasan fisik, tetapi dia tetap semangat dalam menjalani kehidupannya. Semangat tersebut, ia tunjukan dengan kemampuannya dalam meraih lebih banyak prestasi dibandingkan orang pada umumnya yang memiliki fisik normal.
            Kondisi yang terjadi pada Lena Maria tidak membuat orang tuanya merasa berkecil hati dan putus asa. Bahkan mereka membesarkan Lena dengan penuh kasih sayang dan rasa bangga. Hal tersebut membuat lena tumbuh menjadi sosok yang mandiri dan kuat. Pada usia tiga tahun Lena Maria mulai belajar renang dan pada saat usia 6 tahun Lena Maria mulai dapat menggunakan gaya bebas dengan baik. Ketika usia 18 tahun ia menjuarai di kejuaraan nasional cabang renang dan prestasi tersebut menjadikannya sebagai atlet renang nasional swedia. Banyak sekali potensi Lena yang sangat hebat dalam bidang renang yang telah menginspirasi semua orang. Potensi tersebut ia tunjukan diberbagai kompetisi yang telah diikutinya, misalnya kejuaraan Paralympic Nasional di Seoul Korea Selatan.
            Prestasi Lena Maria tidak berhenti pada bidang olahraga renang saja. Dia kemudian melanjutkan kariernya di bidang seni. Dia mengawali kariernya dibidang seni setelah lulus SMA. Pada tahun 1987, ia memperoleh beasiswa dari pemerintah Swedia untuk melanjutkan pendidikannya di The Royal University College of Music, dan disana ia menjadi murid seorang artis terkenal dan berbakat yaitu Lena Ericson. Lena sangat berbakat dalam menyanyikan musik klasik, jazz, dan pop. Selain itu Lena Maria juga sangat mahir dalam bidang melukis.
            Semoga kisah hidup Lena Maria  tersebut dapat memotivasi dan memberikan semangat hidup bagi kita dalam menggapai semua impian dan cita-cita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar