Sabtu, 17 Desember 2011

AIDS


Manfaat Obat-obatan Cina dalam Menyembuhkan AIDS



 


Dewasa kini, kian berkembang sejumlah penyakit ganas akibat perilaku seks bebas, HIV dan AIDS, yang hingga kini belum ditemukan obat untuk mengatasi penyakit itu. Namun, ahli Pengobatan Tradisioal Cina (PTC) kini telah membantu memulihkan setidaknya 17 ribu penderita HIV dan AIDS di negara Cina sejak tahun 2004 lalu.



            Ketika hari AIDS sedunia, yang diperingati pada tanggal 1 Desember lalu, menurut Wang  Jian, Wakil Direktur Pusat PTC untuk AIDS bidang pencegahan dan pengobatan, Administrasi Negara Pengobatan Tradisioanal Cina : “PTC memberikan berbagai suplemen efektif terhadap terapi dari barat dalam hal mengurangi gejala pasien, termasuk demam, batuk, asthenia, dan diare sehingga membuat hidup mereka lebih mudah bagi mereka.
            Terapi PTC biasanya diterapkan pada sistem kekebalan tubuh yang tidak terlalu lemah, untuk mendapatkan terapi ini sebagian besar dikenal sebagai terapi antiretrovial atau pada pasien yang terkena efek samping dari terapi ini.
            Indikator kesuksesan pada terapi ini adalah bila biologisnya menunjukkan CD4, yaitu sejenis sel pada sistem kekebalan tubuh. Pada saat jumlah CD4 mencapai 350 per milimeter kubik atau dibawahnya mereka akan membutuhkan terapi dari barat.
            Menurut pendapat dari Wang Jian, sistem yang bekerja pada pengobatan herbal Cina berbeda denga terapi dari Barat dalam pemakaian obat anti HIV. Target terapi dari Barat memblokir replikasi virus, sedangkan terapi dari Cina bekerja dalam meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita.
            Wang  Jian mengatakan “Pemerintah Cina telah mengalokasikan 220 juta Yen untuk penelitian terapi ini dan upaya lebih lanjut untuk mengembangkan pengobatan yang lebih baik berdasarkan kombinasi pengobatan Cina dan kedokteran Barat, “ ujarnya menjelaskan.
           

1 komentar: