Minggu, 11 Desember 2011

Resensi Film Love is Cinta


Love is Cinta
Film yang telah dirilis mulai 19 juli 2007 di pawagam membuat sensasi yang hebat di kalangan para penonton.  Dengan drama percintaan yang diperankan para aktor dengan sempurna. Film ini diperankan artist populer yaitu Irwansyah yang berperan sebagai Ryan, Acha Septriasa yang berperan sebagai Cinta dan Rafi Ahmad yang berperan sebagai Doni.
Film ini mengisahkan Ryan dan cinta yang menjalin persahabatan yang sangat akrab. Dibalik kemesraan yang mereka jalani sebagai sahabat, tersemat diantara hati keduanya bahwa sebenarnya mereka saling mencintai satu sama lain, tetapi keduanya malu untuk meluapkan perasaan mereka. Masa lalu telah berlalu, Ryan pun mendapatkan tawaran untuk menyambung perjalanan ke Amerika Serikat. Tetapi Ryan memutuskan untuk membatalkan keberangkatannya saat di bandara untuk bertemu dengan Cinta. Tragedi malang menimpa Ryan sebelumnya mengucapkan kata  cintanya kepada Cinta, yaitu Ryan terkena ledakan mobil sampai membuatnya meninggal dunia. Kematian Ryan tersebut tidak diketahui oleh Cinta. Cinta hanya merasa kecewa dengan kepergian Ryan ke Amerika Serikat  tanpa memberitahu sejauhmana hubungan mereka berdua. Kejadian tersebut membuat Arwah Ryan gelisah dan ia tidak akan meninggalkan dunianya tersebut  sebelum memberikan kepastian hubungan kepada Cinta. Akhirnya Ryan pun meminjam tubuh Doni untuk perantaranya hidup kembali ke dunia melanjutkan keinginannya untuk mengatakan kata cintanya yang terakhir kepada Cinta.

 
Doni berusaha sekuat tenaga untuk menghubungi Cinta, walaupun kemudian Doni menghadapi berbagai ujian di luar dugaannya. Nasib malang menimpa Doni, keluarganya sendiri dan Cinta turut tidak mempercayai bahwa dia adalah Ryan. Konflik pun semakin bergulir ketika Doni memaksa untuk menjalin hubungan dengan salah satu anggota keluarga Ryan yaitu Ayah Ryan. Pada saat yang sama juga, Cinta juga telah menemukan pengganti pasagan hidup yaitu Ivan (Andhika Pratama).  Kejadian ini memaksa Doni sebagai perantara Ryan untuk membuktikan kekuatan cintanya terhadap Cinta. Namun dia hanya berhasil membujuk kelurga Cinta menerima dirinya tetapi Cinta masih menolak karena ivan masih juga mengakui dia turut mencintai Cinta.
Kini akhirnya Ryan semakin jauh dengan cinta dan memutuskan untuk berpisah dan memutuskan untuk berpisah. Namun dia sempat memberitahu Cinta bahwa dia akan pergi ke tempat mereka selalu bertemu dan berjumpa untuk mendapatkan kepastian hubungannya.

5 komentar:

  1. kalau love is cinta... cinta itu apa donk?...haha..:D

    BalasHapus
  2. @Faiz : Cinta adalah seseorang yang membuat aku lebih mengenal hatinya, siapakah dia ? :)
    @Haris: Ok, broo.

    BalasHapus
  3. Aku sudah merasakan Cinta yang begitu dalam, rasanya sakit bangeet.

    BalasHapus