Sabtu, 17 Desember 2011

Kesehatan Pada Mata


Manfaat Telur Terhadap Kesehatan Mata

           

 

Kerap kali ketika berada pada di depan meja kerja, seseorang akan sering mengantuk. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan asin, tapi cobalah untuk mengonkonsumsi telur.

            Para peneliti dari Universitas Cambridge Inggris, menemukan bahwa protein terutama pada putih telur, memiliki khasiat agar kita tetap terjaga dan merasa waspada. Protein yang terkandung lebih efektif daripada karbohidrat yang ditemukan dalam biskuit, makanan dan makanan manis pembangkit energi lainnya. Zat yang bergizi terkandung dalam telur mempengaruhi sel-sel otak yang membuat kita terjaga dan membakar kalori di dalam tubuh kita.
            Untuk kandungan protein campuran yang mirip putih telur mengaktifkan sel-sel dan memicu pelepasan orexin secara berkelanjutan. Sementara gula menghambat pelepasan Orexin. Selain jenis itu, kolesterol yang terkandung dalam putih telur mempunyai efek minimal dalam meningkatkan resiko serangan jantung. “ Jadi ada baiknya sebelum bekerja dan memulai hari anda dengan sarapan telur, “ menurut Dr Denis Burdakov salah seorang peneliti.

3 komentar: