Sabtu, 17 Desember 2011

Tips Kesehatan


Tips Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Musim yang kian berganti membuat kekebalan tubuh manusia menurun, terutama musim pancaroba yang sering menyapa kita. Banyak seseorang yang  jatuh sakit di musim ini. permasalahan tersebut sangat mengganggu seseorang dalam beraktivitas dalam kehidupan sehari-hari seperti bekerja, kuliah dan sekolah. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini terdapat tips untuk meningkatkan kekebalan tubuh
1.      Tingkatkan konsumsi protein rendah lemak setiap kali makan.
Karena sebenarnya anti bodi yang melawan penyakit adalah anti bodi yang terbuat dari protein. Alasan lain yang didapat adalah seseorang yang mengkonsumsi makanan yang tinggi protein juga mengandung kekebalan tubuh yang dapat menigkatkan nutrisi.
2.      Usahakan untuk mengkonsumsi jus buah  dan sayuran setiap harinya.
Karena buah memiliki kandungan yang baik dalam menangkis beberapa penyakit, berupa kadar vitamin yang bagus didalamnya, sehingga seseorang perlu mengkonsumsinya. Salah satu contoh kandungan yang terdapat pada buah yaitu Vitamin C yang membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan nabati dan membantu dalam sistem kekebalan tubuh untuk mencegah penyakit.
3.      Berolahragahlah dengan teratur.
Apabila seseorang melakukan olahraga secara teratur misalnya berjalan 20 sampai 30 menit setiap harinya, dapat membantu dalam meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan penyakit. Dengan olahraga teratur akan membuat anti bodi dan sel-sel darah putih seseorang bergerak lebih cepat  didalam tubuh mereka, sehingga tubuh mereka dapat mendeteksi sel-sel penyakit lebih cepat ditambah dengan peningakatan sirkulasi juga dapat merangsang pelepasan hormon, yang berfungsi untuk menangkis sel-sel imun patogen yang mengganggu.

1 komentar:

  1. Postingan ini memberi informasi tentang kesehatan, mari di koment :)

    BalasHapus