Minggu, 04 Desember 2011

Resensi Film Action

Resensi Film Machine Gun Preacher
Machine Gun Preacher adalah sebuah film yang semua jalan cerita diinspirasi dari kisah nyata Sam Chealder, dia adalah seorang pria pengedar narkoba/narkotika yang kemudian berhasil menemukan tuhan saat ia berada pada konflik kehidupan yang mewarnai.  Merasa terpanggil, kemudian ia berangkat ke warga sudan selatan yang sedang teperangkap di sebuah peperangan. Kehiduapan childer  dipenuhi oleh drama emosional. Film yang distrudarai oleh Marc Foster memiliki segi kekurangan yaitu film ini kurang menampilkan ikatan emosional dari kisah nyata Sam Chealder serta karakter pada Sam Chealder kurang ditonjolkan sacara detail .
Sekelumit cerita dari film ini dimulai dari ketika Sam Chealder baru saja keluar dari sebuah penjara sesampainya di rumah Sam Chealder, melihat kondisi yang berbeda dirumahnya yang lebih rapi dari sebelumya dan ia juga melihat kondisi yang berbeda dari perubahan istrinya, yang dulunya seorang penari telanjang kini berubah menjadi seorang wanita yang religius. Perubahan yang terjadi tersebut membuat Sam Chealder tidak terima. Sam Chealder kemudian lebih memilih kembali ke jalan kesesatan seperti mabuk-mabukkan, mengedarkan narkoba bersama sahabatnya yang bernama Donnie (Michael Shannon). Sampai pada suatu ketika, sam bersama dengan donnie melakukan pembunuhan yang membuat diri Sam menjadi terpojok.
Kondisi tersebut akhirnya membuat Sam sadar, selanjutnya ia memilih menyerahkan kehidupannya kepada tuhan. Perlahan-demi perlahan akhirnya kehidupan Sam menjadi berubah menjadi lebih baik. Dan Sam juga berhasil membawa donnie kejalan yang benar. Kemudian, panggilan tuhan pun datang kepada Sam ketika ia mengetahui banyak warga sudan selatan yang menjadi korban perang di wilayah tersebut. dengan restu dan kerelaan dari istri Sam, Sam akhirnya mulai perjuangan untuk membela warga sudan dalam perang tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar